Sunday, September 27, 2009

It’s Creep, but a Sad Story

Artikel ini saya dapat beberapa bulan yang lalu, dan setelah diteliti, ternyata merupakan artikel lama. Namun akan saya reposting kembali disini ^^

 

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

ATT00004

Artikel ini awalnya ditulis dalam bahasa Cina, yang kemudian ditulis kembali dalam bahasa inggris

 

Pada tahun 1920-an, di sebuah desa di Cina, tinggal seorang gadis berumur 17 tahun. Ia berasal dari sebuah keluarga yang kaya dan berhasil mendapatkan lelaki idamannya dengan menggunakan uang

 

Pria tersebut berumur 19 tahun, dan cukup populer di mata gadis – gadis karena ketampanannya. Kemudian gadis tersebut bertunangan dengan pria ini.

 

Namun, upacara pernikahan belum secara resmi terlaksana dan sang gadis meninggal karena demam tinggi pada tahun 1922

 

Sang pria tidak ingin menjalani ritual tradisional menikah dengan orang yang telah mati, dan memutuskan untuk melarikan diri dan menjadi tentara. Namun, seperti yang telah disebutkan, sang gadis berasal dari keluarga yang kaya dan anggota keluarganya berhasil membawa sang pria kembali.

 

Pria tersebut kemudian dipaksa untuk menjalani ritual pernikahan dengan gadis yang telah mati tersebut. Foto ini diambil saat tengah malam, ketika sang gadis telah mati selama 6 hari. Mereka harus menyangga tubuh sang gadis dengan papan kayu agar dapat berdiri dengan tegak. Jika anda perhatikan, kaki sang gadis tidak secara menyeluruh menyentuh tanah

 

Dan juga, 2 baris huruf Cina dibelakang foto tersebut, satu barisnya ditulis secara terbalik, yang dikatakan diperuntukkan untuk orang yang telah mati. Mereka mengatakan jika anda menatap foto ini dalam waktu yang relatif lama dan jika sang gadis tersenyum kepada anda, maka hal buruk akan terjadi pada anda

 

Ini dikarenakan sang pria tidak ingin menjalani ritual tersebut, namun tidak dapat berbuat apa – apa karena sang pria sangat miskin. Sedangkan gadis tersebut benar – benar mencintai pria tersebut

-----------------------------------------------------------------------------------------------------

Nah, apakah ada yang berhasil melihat foto sang gadis tersebut tersenyum pada anda?

Happy Reading ^^



8 comments:

Lee Choo said...

Syalan u mike.. g jd takut.. drtd gw liatin potonya..

pas baca tulisan dibwhnya.. g ga brani liat lg brrr.. --'

Mike said...

@Lee Choo
hahahah..
keren kan gambarnya :))

btw, gw pas pertama x liat juga merinding ==
tp gak senyum2 ceweny :))

christie said...

waduh..serem amat cerita n potonya. aku jadi takut lihat potona lagi. ihh..srem

Penikmat Buku said...

haiyah...tradisi yang aneh, tapi baju adatnya bagoes :D

Lee Choo said...

haha.. di edit ajah mike potonya..
setiap 2 menit cewenya senyum..
dijamin pd merinding hahaha... =)

Mike said...

@christie
iya..
saya jg merinding pas pertama x liad ^^

@Penikmat Buku
iya,memang tradisi yang diluar logika..
tp tradisi ini benar2 ada di negeri China sana ^^

@Lee Choo
wah,itu sih mau bikin blog gw sepi pengujung :))
hahahaha..

DeRrY said...

Untung cwenya ga senyum2 Mike pas gw tatap fotonya, mungkin karena dia emank ga suka kali yah ma gw...
Kalo udah gede, u mau ga Mike menjalani tradisi kyk gitu, tradisi nenek moyang u tuh. Hehehe... =p

Mike said...

@DeRrY
hahaha..
sama gw jg dy ga senyum :))

wah,sorry aja ya..
zaman skrg dah gak ada tuh ritual kaya gitu :))
mending kabur dari rumah dh

Post a Comment